Geografi FKIP Unkhair Gelar Webinar Lewat Online

TERNATE – Program Studi Pendidikan Geografi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Khairun (FKIP Unkhair) menggelar Webinar International yang bertajuk Getting Published In International Journal. Sabtu, 18 Juli 2020.

Seminar yang biasa dilakukan dengan tatap muka dan digelar di sebuah forum besar, beralih menjadi seminar online lantaran isu pandemik corona virus (Covid) 19.

Ketua Pelaksana Dr. Rusman Rasyid menyebut kegiatan yang menghadirkan peserta kurang lebih 170 orang berdasarkan pendaftaran via google form ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada para peserta tentang bagaimana kiat sukses untuk menembus Jurnal international Bereputasi

“Kegiatan Ini bertujuan untuk menambah pengetahuan peserta agar bisa tembus di jurnal internasional,” ucapnya, Sabtu (18/7/2020).

Lebih lanjut., Dr. Rusman Rasyid mengatakan bahwa webinar ini menghadirkan narasumber yang berpengalaman dan merupakan reviewer di beberapa jurnal internasional bereputasi antara lain Bayu Taufiq Passumah, Ph.D yang merupakan Dosen Universitas Malaysia Terengganu, Dr.rer.nat. Nandi, S.Pd., MT., M.Sc yg merupakan Dosen Universitas Pendidikan Indonesia, Samue A. Bassey, MA. yang merupakan Dosen University Of Calabar Nigeria serta Andi Anto Patak, S.Pd., M.Pd. Ph.D yang merupakan Dosen Universitas Negeri Makassar.

“Narasumber yang menyajikan materi pada hari ini adalah orang-orang yang memiliki pengalaman dan pengetahuan yang mumpuni dalam bidang Publikasi Jurnal International Bereputasi”. Jelas Rusman

Sementara itu, Dekan FKIP Unkhair, Dr. Abdulrasyid Tolangara menyebutkan rasa terima kasihnya atas partisipasi dari para peserta yang ikut dalam seminar tersebut meski hanya melalui jejaring online.

“Saya berterima kasih atas pelaksanaan seminar ini meski terbatas akan jarak dan tatap muka langsung karena corona, akan tetapi semoga Ilmunya bisa diambil dan dimanfaatkan oleh para peserta webinar internasional ini,” jelasnya.

READ  Cegah Stunting Ibu Ibu Luwu Utara Lakukan Ini

Lebih Lanjut Dekan FKIP Unkhair, sangat berharap agar setelah webinar ini para peserta khususnya yang ada di lingkup FKIP Unkhair dapat membuat dan menerbitkan jurnalnya pada jurnal internasional bereputasi.

“Kita berharap kedepan para peserta webinar khususnya di lingkup FKIP Unkhair dapat menerbitkan jurnal pada jurnal Internasional bereputasi” tutupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.