Warning!! 5 Tuntutan Aliansi Pemuda Barru Terkait PT Conch

Barru, Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Kabupaten Barru yang terdiri dari lima lembaga yaitu, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Rumah Aspirasi, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), dan Generasi Milenial Barru (GEMIBAR).

Melakukan aksi menuntut izin pembangunan
PT. Conch, di depan kantor DPRD Kabupaten Barru, Senin (7/07/2020).

Aksi mereka dipicuh oleh kondisi Barru yang saat ini ada beberapa keganjalan terjadi. Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Kabupaten Barru yang terdiri dari 5 lembaga menyuarakan aspirasinya dengan membawa 5 tuntutan langsung kedalam kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barru.

Adapun point tuntutan yang mereka bawa dan suarakan langsung di depan kantor DPRD Barru yaitu.

1. Berdasarkan putusan no. 580/K/TUN/2018, dimana MA telah mengadili untuk pencabutan/pembatalan keputusan Bupati Barru nomor 306/KLH/VII/2006, tentang kelayakan lingkungan maka dari kami meminta kejelasan PEMDA dalam penegakan hukum tersebut.
2. Setelah pemutusan MA terkait pembatalan keputusan Bupati tersebut, maka bisa dikatakan conch secara resmi tidak bisa lagi di lanjutkan renca pembangunannya di kabupaten Barru, karena tidak memiliki izin AMDAL yang menjadi syarat dalam pengajuan surat izin usaha (Perka BKPM tahun 2009 pasal 20).
3. PT.Conch di Barru hingga saat ini belum memiliki 9 izin, dimana salah satunya IMB.
4. Meminta pihak pemerintah daerah kabupaten Barru untuk menegakkan PERDA No. 15 tahun 2010 agar mengeksekusi bangunan PT. Conch yang tidak memiliki IMB.
5. Apabila tuntutan kami ini tidak diindahkan, maka kami akan mengadakan aksi yang lebih besar dan menuntut hingga permasalahan ini menjadi jelas.

Darwis

READ  GAPPEMBAR Tanete Rilau Dan Lembaga Olahraga Salurkan Bantuan Korban Banjir Ke BPBD Barru

Leave A Reply

Your email address will not be published.