Peduli Dampak Covid-19 HMI MPO Cabang Majene Bagikan Sembako Ke Warga Yang Membutuhkan

HMI MPO Cabang majene melakukan aksi kemanusiaan berupa bagi-bagi sembako ke sejumlah warga yang membutuhkan. Aksi ini dilaksanakan pada tanggal 9 Mei 2020 di Majene.

Pembagian sembako merupakan langkah kongkrit yang harus ditempuh semua pihak, ditengah besarnya dampak pandemi covid19, hampir semua aspek sosial kehidupan masyarakat telah di mengalami perubahan, salah satunya aspek ekonomi. Pendapatan rata-rata masyarakat pra pandemi, cukup meningkat, memasuki situasi sekarang sangat menurun drastis.

Hasbi selaku ketum HMI MPO Cabang Majene saat diwawancarai lewat via WA, ia mengatakan “aksi yang kita laksanakan merupakan bentuk keprihatinan terhadap kondisi sosial ekonomi akibat pandemi covid19, dari berbagai sektor ekonomi masyarakat mengalami penurunan pendapatan yg cukup signifikan” Tuturnya.

Dalam aksinya, hasbi dkk menyisir daerah-daerah pesisir kota Majene bahkan sampai ke sudut-sudut kota. Demi, tersalurnya bantuan tersebut secara tepat sasaran. “Kami masuk di daerah pesisir dan daerah sudut-sudut kkta tujuannya untuk efektifitas bantuan ini” Sambungnya.

Adapun sembako yang didistribusikan, merupakan hasil open donasi yang beberapa minggu lalu dilaksanakan oleh HMI MPO Cabang Majene.

Selain itu, terungkap Dari keseluruhan warga yg dapat, mayoritas diantara mereka mengeluh soal Bantuan Pemerintah yang sampai hari ini belum sampai ke tangan mereka sedangkan bantuan tersebut merupakan kebutuhan mendesak yang harus segera  terpenuhi.

“Warga mengeluh, bantuan pemerintah blum ada, bahkan ada yang sama sekali tidak terdata” Lanjut Hasbi.

Dengan adanya inisiatif ini pengurus serta anggota berharap muda-mudahan dengan adanya gerakan ini bisa membantu meringankan beban warga yang terkena dampak lansung pandemi ini, dan pemerintah segera turun tangan melihat kondisi masyarakatnya.

“Semoga bisa membantu, tidak seberapa, insyaAllah berkah bagi mereka dan untuk kita semua” hasbi tuturnya.

READ  Bupati Wajo : Bangun Keummatan, Benahi Akhlak Generasi Muda Kedepan

“Pemerintah juga harus proaktif dan profesional membantu warganya, jangan biarkan mereka memohon disituasi seperti saat ini” Lanjutnya.

Hasbi mengaku sangat berterima kasih kepada donatur-donatur yang dermawan, berkat donasinya, mereka yg sangat membutuhkan bisa mendapatkan persiapan yg lebih untuk hari esok.

“Semoga donatur yg tidak mau disebutkan namanya, rejekinya diperlancar, keluarga senantiasa Dalam Lindungan Allah SWT. Sekali lagi kami mengucapkan banyak terima kasih”. Tutupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.