PC GP Ansor Pangkep Lounching Program Berbagi Bahan Makanan

Satuan tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Pangkep, Launching Program Berbagi Bahan Makanan di Posko Bersama jalan soekawati kelurahan Paddoang doangan Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep, Rabu (29/04/2020).

Launching berbagi bahan makanan dihadiri Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) atau Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), H Kallang Ambo Dalle yang juga merupakan kader PC GP Ansor Kabupaten Pangkep, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan mendukung sepenuhnya kegiatan PC GP Ansor karena melakukan kegiatan yang berbeda dari organisasi lain.

“Saya merasa malu hadir diacara Launching Program Berbagi Bahan Makanan oleh PC GP Ansor karena sebagai kader belum bisa membantu untuk saat ini dan Insha Allah untuk kedepannya saya siap membantu dan sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, akan menyampaikan bentuk kegiatan PC GP Ansor kepada Pemerintah setempat dalam hal ini Bupati Pangkep,” kata Kallang.

Bendahara PC GP Ansor Kabupaten Pangkep Mahdar  mengatakan, pihaknya ikut membantu masyarakat terdampak Corona dengan membagikan bahan makanan dan mendistribusikan ke masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Pangkep.

“Gerakan ini dilakukan untuk membantu masyarakat terdampak secara ekonomi dan sosial akibat pandemi virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Pangkep, adapun bahan makanan yang dibagikan berasal dari donatur dan sponsor yang telah mempercayai kami sebagai mitra penyaluran yang tidak terikat,” kata Mahdar.

Mahdar menjelaskan, pemaketan bahan makanan dipusatkan di posko bersama, Selanjutnya didistribusikan oleh anggota Ansor Banser yang bertugas di lapangan dengan sasaran data real yang sudah melalui pemetaan disetiap kecamatan dengan kategori miskin dan terdampak Covid -19 dan belum tersentuh oleh Pemerintah.

“Pendistribusian pertama kalinya dilaksanakan di kecamatan Ma’rang sesuai data yang masuk, masyarakat penerima manfaat sangat merasa terbantu dengan adanya bantuan bahan makanan dari PC GP Ansor Pangkep, untuk selanjutnya pendistibusian akan dilakukan sesuai data yang masuk dari 9 kecamatan daratan di kabupaten Pangkep,” pungkas dia.

READ  Muhammadiyah Bersama AMM Barru Ta'Awwun Sosial Jelang Ramadhan

Leave A Reply

Your email address will not be published.