KOP ALOR Minta Bupati Segera Copot Kadis Labil Dan Emosional

Komite Pemuda dan Masyarakat Alor
(KOP ALOR), Yeverson Atamau Yang juga mantan aktivis Kemanhuri Kupang mendesak Bupati Alor (Amon Djobo) untuk segera mencopot kadis Perdagangan, Muaz Abdulrachman Kamis.

KOP Alor menilai kadis perdagangan terkesan acuh tak acuh terhadap harga bahan pokok di Alor di saat musibah covid 19 yang mengahntui masyarakat Alor.

Kadis perdagangan tidak peduli terhadap harga bahan pokok di Alor yang naik drastis, misalnya harga gula pasir awalnya hanya 12.500 naik sampai 22.000, ”ini ada apa dan kenapa bisa begini” , mungkin pak kadis selaku PNS merasa tidak apa-apa dengan harga bahan pokok yang naik tiga kali lipat seperti itu, tapi bagaimana dengan masyarakat kecil, rakyat kecil di kampung-kampung, ungkap yeferson.

Berawal dari kekesalan warganet Kabupaten Alor yang dimuat di media sosial sebagai bentuk protes terhadap pemerintah Kabupaten Alor yang dinilai lambat dalam melakukan operasi pasar untuk menertibkan para pelaku ekonomi di Alor, yang dimana diduga kuat adanya pihak tertentu yang telah melakukan permainan harga dan penimbunan bahan pokok ditengah musibah covid 19 yang terjadi secara global.

Merespon atas protes dari warganet di media sosial, pernyataan Kepala Dinas yang menilai kalau mereka yang sementara mengkritik di media sosial soal kenaikan harga gula itu sebaiknya “pigi tanam ko makan dan beropini di media sosial hanya untuk cari makan”.

Sangat disayangkan sebagai seorang pejabat publik memberikan pernyataan yang tidak edukatif dan terkesan labil emosional, saya minta pak Bupati segera copot itu kadis, tandas Yeverson Atamau selaku koordinator Komite Pemuda dan Masyarakat Alor (KOP) Alor.

READ  Selamat Provinsi SULSEL Dapat Penghargaan Program Fasilitasi Akses Keuangan Pola Kemitraan Terbaik

Leave A Reply

Your email address will not be published.