Mubes VIII Periode 2020-2021 HMJ Kesling FKM UPRI Makassar “Berjuang Dalam Tantangan”

Sebagai bagian dari tradisi regenerasi keorganisasian, Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan (KESLING) pada senin, (03/02/2020) mengadakan Musyawara Besar (MUBES) VIII yang bertempat di Aula Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Pejuang Republik Indonesia (FKM UPRI) Makassar. Turut hadir dalam ritual tahunan tersebut adalah petinggi-petinggi organisasi kampus diantaranya Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DEPERMA), Perwakilan Ketua Badan Eksektuif Mahasiswa (BEM), mantan Ketua Umum Himpunan mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan (HMJ-KESLING) periode 2018/2019, dan para tamu Undangan yang memiliki kredibilitas dalam kegiatan tersebut.

Seremonial acara diawali oleh sambutan Ketua DEPERMA FKM UPRI, Resayanti Oat. Dalam sambutannya, Resayanti yang lebih akrab disapa Yanti menitipkan harapan kiranya HMJ KESLING kedepannya Lebih maju dan saling bekerja sama dalam membangun HMJ KESLING yang lebih unggul lagi.

Adapun sambutan dari perwakilan Badan Eksekutf Mahasiswa (BEM), Laode Armin menekankan “HMJ KESLING untuk lebih berperan aktif dalam merevitalisasi kelembagaan kemahasiswaan sehingga nantinya benar-benar dapat menjadi wadah untuk meningkatkan kompetensi dan semangat kebersamaan”. Tekannya

Adapun formatur terpilih adalah Fitriani. Sosok wanita srikandi ini yang selanjutnya akan mengembang amanah yang dtitipkan oleh MUBES untuk menahkodai HMJ KESLING satu tahun periode 2020-2021. Fitriani dikenal sebagai mahasiswa yang ulet, energik dan simpatik sehingga besar harapan akan membawa HMJ Kesling lebih kreatif dan berfungsi secara keorganisasian.

Bersama dengan Abdul Gafur SKM., M. Kes sebagai ketua Jurusan (Kajur) Kesling tentunya harpan itu bukanlah suatu fatamorgana belaka mengingat sosok Kajur ini juga dikenal familiar dengan kegiatan kemahasiswaan.

Tantangan yang dihadapi organisasi interen kemahasiswaan adalah kegairahan dalam menghidupkan kelembagaan dan keorganisasiannya. Karena tuntutan tersebut sehingga agenda tahunan semacam MUBES ini perlu terus ditingkatkan dan dikembangkan pelaksanaannya. (Noviana Bora)

Leave A Reply

Your email address will not be published.