Pekan Literasi Rumah Pemuda Batupute Kunjungi SDN Ajakkang Ujungnge

Barru- Rumah Pemuda Batupute bersama Rumah Baca Batupute kembali mengadakan kegiatan literasi dengan melapak buku bacaan gratis di SDN Ajakkang Ujunge Desa Batupute, Kecamatan Soppeng Riaja Kabupaten Barru. Kamis, 30/Januari/2020. 10:15

Kegiatan ini bertujuan untuk Menumbuhkan Budaya gemar membaca sejak dini ke generasi muda.

“Hari ini merupakan hari kedua dalam pekan literasi yang Alhamdulillah disambut positif oleh pihak sekolah, dan sebagai fasilitator kami mendapat kebahagian tersendiri dalam menebarkan virus literasi kepada Siswa(i) Sekolah Dasar ” Kata Ramdayani, pegiat Literasi.

Di hari kedua ini Babinsa selaku pembina Ruma Pemuda Batupute ikut serta dalam kegiatan pekan literasi.
Kedepannya, kegiatan literasi semacam ini akan digiatkan dan rencananya akan mengunjungi seluruh Sekolah Dasar yang ada di Kecamatan Soppeng Riaja

“Selaku pembina Rumah pemuda Batupute saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena ini sangat bernila positif untuk kemajuan SDM pada setiap sekolah” kata pak jaharuddin, Babinsa dan selaku pembina rumah pemuda batupute.

Diharapkan kegiatan literasi seperti ini menjadi warna baru yang kemudian mampu merangsang minat baca anak anak sejak dini.

“Kami melihat beberapa anak kesulitan dalam mengakses buku, untuk itu kami menginisiasi untuk mendatangi pembaca dan menyediakan buku bacaan yang menarik untuk mereka” tutup ilham, relawan rumah baca batupute.

Darwis

Leave A Reply

Your email address will not be published.