Konfrensi 52 HMI MPO Makassar Ini Pesan Ketua Cabang Ujungpandang 95-96

Makassar– Konfercab HMI MPO Cabang Kota Makassar, dihadiri Sekjen PB HMI Najamuddin Arfah, Ketua Badko SULSELBAR Samsuryadi Al Barru dan Ketua HMI Cabang Ujungpandang periode 1995-1996 DR.Tajuddin menghadiri acara pembukaan Konferensi Cabang ke 52, Kota Makassar dengan tajuk “Aktualisasi Pengkaderan HMI, Ikhtiar Penguatan Gerakan Cabang”, pada tanggal 25 Januari di Aula Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia Kota Makassar.

Konferensi Cabang (KONFERCAB) adalah forum tertinggi di tingkat cabang, dimana forum ini diselenggarakan guna menentukan pemimpin baru sekaligus pokok pikiran komisariat dan korkom yang direkomendasikan kedalam rumusan sidang komisi sebagai acuan roda organisasi satu tahun kedepan. Menariknya Alumni HMI sekaligus Mantan Ketua Umum Cabang Ujung Pandang turut menghadiri dan sekaligus menyampaikan sambutan di acara konfrensi.

Doktor Tajuddin akademisi yang menggeluti dunia literasi berkesempatan untuk menyampaikan beberapa hal terkait Kader yang tergabung dalam HMI. sambutan yang dibawakan memamparkan beberapa uraian demi menjadikan HMI Sebagai ladang Amal bagi setiap kade HMI, utamanya dalam sektor utamanya dalam persoalan keilmuan dan independensi gerakan yang harus tetap istiqomah untuk dijaga.

Kak Taju (sapaan) mengatakan,”dalam konferensi Cabang ini saya ingin memberikan informasi-informasi penting berkaitan dengan penguatan pola gerakan kader hingga aktualisasinya dalam beragama, bernegara, dan berlembaga.

Kader HMI harus lebih mengutamakan persoalan akhirat ketimbang persoalan dunia, kerja kerja ikhlas akan membangun karakter kita sebagai kader hmi MPO yang menjunjung tinggi Qur’an Hadist, Tutupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.